Leyeh-leyeh @ Honje Ecolodge

Untuk liburan akhir tahun, kali ini kita sengaja mencari tempat jalan-jalan yang dekat saja, pengennya nyari yang less crowded dan yang penting harganya engga menggila mahalnya mentang-mentang akhir tahun. Googling sana-sini, akhirnya dapat tempat lucu namanya Honje Ecolodge (www.honjeecolodge.com), kalau melihat dari gambar sepertinya tempatnya enak, pantainya juga lumayan bersih. OK sip (booklah..)

Berangkat pagi2 dari rumah dengan bawaan segambreng, maklum bocilnya ada 2 hehehehe. Isi perut dulu sarapan bubur di daerah serang. Alhamdulilah perjalanan lancer banget, sampai di Honje sekitar jam 11.30 (5 jam perjalanan tanpa macet ya..). Sayangnya pada saat kita datang, hujan terus-terusan ..rintik2 aja siy tapi berangin banget, sambil nunggu waktu check ini, kita dikasi free drink and snack pisang goreng..yummyyyyy. Looking around..tempatnya memang lucu, pantainya sepi banget..bener2 feels like a private beach, dan ombaknya kecil …cocok dengan konsep liburan kita yang pengennya leyeh-leyeh aja, ganti suasana gitu he3.

PicMonkey Collage4

Kalau menginap disini, makan/minum dan snack di provides oleh pihak Honje, dan buat kita sekeluarga, rasa makananya enak banget dengan porsi yang cukup banyak, ada staff yang stand by untuk cuciin piring etc…senang deh (maklum di rumah engga ada mba..jadi kalau ada yang bantuin cuci piring, masakkin dibantuin kaya gini, rasanya gimana gitu..Ba-Ha-Gi-a hahahahah).

PicMonkey Collage3

Selama disini ya kerjaannya leyeh-leyeh, anak-anak puas banget main di Pantai, nyari kerang, apalagi Bocil no. 2 seneng banget main bodyboard, kalau engga main di pantai, duduk santai sambil gambar2, nonton dvd

PicMonkey Collage5

Pada awalnya kita menginap di villa biru, tapi somehow ac-nya sering mati2 gitu dan tv kabel pun rusak (sempat minta berulang kali untuk dibetulkan tapi kayanya engga bisa) pasrah .com aja, engga disangka, pada hari ke-2 ditawarin untuk pindah ke villa merah. Ah senangnya, di villa merah, kamar lebih banyak, ruangan lebih lega, viewnya lebih enak dan yang penting AC-nya nyala tanpa ada hambatan.

Kita sempat jalan-jalan dengan naik perahu keliling-keliling pulau Oar dan daerah disitu dan sempat mampir ke pulau kecil yang pasirnya putih dan lembut. Overall kita senang banget disini, make me wanna have a house by the beach someday 🙂

@ Curug Sawer Situgunung

Ini judulnya Jalan-jalan tanpa rencana di hari minggu, soalnya setelah bangun pagi-pagi, ngopi-ngopi bentar , engga pakai mandi, bercelana pendek dan bersendal jepit ria dan cuss…here we go. Dalam perjalanan kita sempat mampir sebentar untuk isi perut dengan bubur ayam yang letaknya di pinggir jalan depan Lido Sukabumi. Perjalanan menempuh waktu sekitar 2 jam dari Ciawi dan sampailah kita di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Begitu keluar dari mobil , langsung beda gini udaranya, dingin dan sejuk (enak banget..)

Ternyata di sini ini ada 2 pilihan tempat yaitu ke Situ Gunung dengan jarak tempuh sekitar 1 km atau Curug Sawer yang jarak tempuhnya kurang lebih 2 km. Sempat pas masih di parkiran, ada beberapa tukang ojek yang menawari diri untuk diantarkan kesana, tapi kita tolak karena ongkosnya mahal banget. Mulailah kita trekking masuk ke dalam hutan, jalan-jalan pelan sambil menghirup udara segar, bau-bau rumput dan tanaman yang basah, melihat pohon-pohon yang masih alami dan rimbun, photo-photo seru siy…sampaiiiii…kita mulai mendaki, turun, naik, samping jalan disamping jurang, jalanan terjal, licin, bertanah…dan berasa ga sampai-sampai padahal sepanjang jalan suara air terjun terdengar banget.

PicMonkey Collage2

Untung ada warung kecil tempat mengaso…wuiihhh capenya. Trekking ini lumayan berat buat kita-kita yang sudah mulai jompo ini (hahaha)..beginilah kalau engga pernah olahraga, kaya gini aja bisa bikin tepar. Tapi yang bikin terheran2..ini 3 bocil tenang-tenang saja..engga ada tuh namanya mengeluh karena cape or jadi rewel, mereka semangat banget..menurut para bocil, jalan-jalan disini seperti lagi jalan di dalam dunia Jurasic Park .

Selama kita jalan, bersisipanlah dengan orang-orang yang habis dari curug sawer, template mukanya sama..cape, pucat dan napas ngos2an, dan sering kali memberi warning ke kita agar anaknya dijaga baik-baik karena jalanan aga licin dan terjal. There’s no point to return back, akhirnya Alhamdulilah sampai juga di curug ini, well secara air terjun siy ya air terjun..biasa saja siy, tapi yang bikin senang airnya bersih dan dingin banget, langsung para bocil itu main air….serruuuu. Selesai main, ditutup dengan snacking pop mie and hot milo…enaaakkk.

20141123_103829

main air

IMG_0898

Engga kerasa sudah tengah hari aja, dan sepertinya bakalan hujan niy, engga sanggup membayangkan harus kembali jalan pulang, akhirnya sepakat minta jasa ojek untuk antar pulang , engga bisa di tawar pulak, ya sudahlah, langsung ambil 3 ojek. Berangkat lah kita, dan ternyata perjalanan naik ojek ini lebih bikin sport jantung karena jalanan yang kecil banget, bertanah, rada licin, dan sebelah kanan kita yang jurang (aje gilee gubrak…!). Pasrah mode on !!!, melewati kampung2 kecil dan ditambah ditengah-tengah perjalana tiba-tiba ujan deras banget. Untung (masih untung..) anak-anak memakai jaket, sedangkan kita? Hehehehehe engga bawa baju ganti aja gitu. Akhirnya setelah perjuangan plus kebasahan sampai juga kita di mobil lagi. Late lunch di Rumah Makan di daerah Cisaat , dan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke ciawi. Para bocil sukses tepar semua di mobil.

Capenyaaaa…langsung encok. Hahahahaha, tapi jalan-jalan ini seru banget, buat gue tempat ini enak banget karena masih alami. It’s a good option to spend on your weekend. Our kids talking back and forth that we should visit this place again

Camping trip at Kampung Cai Ranca Upas

Day 1

Yippiee seneng banget bisa merealisasikan rencana camping trip, setelah kepo sana-sini via google, instagram etc , dipilihlan Ranca Upas sebagai kegiatan ngebolang keluarga, karena sudah ada fasilitas seperti toilet yang cukup bersih, area outbound, penangkaran rusa, deket kawah putih. Ajak sana-sini akhirnya yang ikut dalam trip ini adalah Adik ipar kita beserta keluarganya. Cab cus lah kita jalan di musim libur lebaran. Berhubung ini kemping perdana kita, dan engga ada satupun yang punya pengalaman kemping atau at least dulunya ikutan pencinta alam, we are none of those :-), akhirnya bikin list barang yang harus dibawa, sewa tenda, beli topi, sweater dan sarung tangan, bawa cemilan yang banyak dan buat set menu makanan selama camping 3 hari 2 malam.

rancaupas 1

Saking semangatnya , berangkat dari rumah start jam 6 pagi. Perjalanan kesana so far lancar, tapi setelah memasuki kawasan ciwidey mulai deh tersendat dan macet banget, karena musim liburan gini banyak yang jalan-jalan juga. Akhirnya baru Jam 3 siang kita sampai dilokasi Ranca Upas atau namanya Kampung Cai Ranca Upas.piknik2an

Ranca upas 2

Cap cip cup milih lokasi pendirian tenda, dimana ini jadi tugasnya bapak-bapak, emak-emaknya langsung bikin dapur buat siapin makan siang anak-anak yang super telat he3. Sementara anak-anak, larian-larian dirumput dan main piknik-piknikanan. Alhamduliah cuacanya enak engga terlalu panas tapi udaranya dingin-dingin sejuk gitu.

Ranca Upas 3

Setelah itu kita jalan-jalan ke sekitaran, dan mampir lah ke penangkaran rusa ..langsung bocil-bocil ini excited dan semangat ngasih makan rusa sambil dielus-elus, rusanya jinak, penangkarannya ga kotor dan ga terlalu bau, abis itu kita jalan ke area outbound, dan para bocil ini lalu memilih permainan flying fox.

Ranca Upas 4

Tetibalah malam datang, dan kabut mulai turun, udaranya makin dingin br..br..br..kalu ngomong mulutnya keluar uap gitu hihihi, akhirnya kita bikin api unggun

Day 2

hello morning

Suasana di pagi hari…waiting for the sun to rise..dingin gilaa…..

Ranca Upas 5

Setelah sarapan, langsung main di waterboom air panas (yang ga gitu panas banget siy, secara banyak yang berenang), trus lanjut ke Kawah putih, dan makan siang di warung pinggir jalan. Sorenya kembali lagi ke Penangkaran rusa buat kasih makan rusa lalu kembali ke area outbound buat main sepeda air

Day 3 (Last Day)

penangkaran rusa
It’s check out time, setelah sarapan anak-anak kembali bermain di waterboom sekalian mandi hi3 , balik lagi ke penangkaran rusa (pantes rusanya gemuk..dikasi makan mulu). Jam 11-an kita kembali ke Jakarta, berhubung kena arus mudik….sampai dirumah jam 9 malam :-). Tepar banget.  Vacation is over. It’s a wrap buat trip ngebolang kali ini,anak-anak happy banget and they keep saying that we should do this again, emak-babenya happy juga walau pegel sebadan2an. Love it

 

I Heart Lombok

Lombok Airport

tanjuan aan beach

kuta beach

This was my Lombok trip I had a few months ago, it was a business trip, but I’ve managed to visited Gili T (*big grin*). Lombok was a magnificent place and fell in love with this place instantly. Where ever I go, all I just saw was green scenery with mountains, rice fields and blue ocean. The beach made me want to swim, how can you resist this turquoise color! The sand was white and feels so soft. Lombok was not as as entertaining as Bali, with all the happening places here and there, this place offer you a laidback feeling. I went to Tanjung aan beach, Kuta beach, Sade village, some pearls shopping, eating Taliwang and Nasi Balap.

bangsal harbour

For My Gili Trip, I took a boat through Bangsal harbor, for 12,500 IDR I landed safely to Gili T. Kinda surprise to see GiliT, it’s full with foreign tourist and feel like an outsider. I’ve cycling around the island, expecting to saw the sunset but sun didn’t sink beautifully. It was hiding under the dark clouds.

Gili Trawangan

Note to self:
If I ever visit Gili again, I will:
– Make sure i’ll stay at the hotel or bungalows which has fresh water
– Make sure i’ll stayed at the right side of the island (example: Good Heart resort), the beach and sand are more flatter, as you can jump and roll over your body if you want to, and there’s some snorkeling spot too, on the left side, it’s more happening and well know places like Kokomo, Scallywags etc., but there’s no beach there. The beach was full with corals.
– Walk, cycling or using Cidomo as your transportation, but the bad side, you will smell horse feces everywhere, so be careful for not step on horse poop 
– Make sure I go to Gili via Bali using Fast boat

nasi balaplombok

Promise I will back here again someday, hope this places didn’t changed much